Home » » Ramuan Ampuh Hilangkan Bekas Luka, Cacar dan Gigitan Nyamuk

Ramuan Ampuh Hilangkan Bekas Luka, Cacar dan Gigitan Nyamuk

Written By subur on Selasa, 30 Desember 2014 | 00.08

Ramuan Ampuh Hilangkan Bekas Luka, Cacar dan Gigitan Nyamuk
Ramuan ampuh hilangkan bekas luka, cacar dan gigitan nyamuk – Bekas luka, bekas penyakit cacar dan bekas gigitan nyamuk akan membuat kulit anda kurang terlihat bagus. Bahkan bisa jadi orang lain akan merasa jorok melihat anda. Bekas penyakit ini biasanya terjadi karena adanya penyakit kulit seperti cacar, gigitan nyamuk, bisul, alergi dan gatal yang digaruk sehingga menjadi koreng dan berbekas dan munculnya flek hitam pada kulit. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda salah satunya adalah si pemilik darah manis yang sangat rentan terhadap resiko kulit yang membekas.
Sebaiknya anda segera berkonsultasi ke dokter jika itu sangat mengganggu bagi anda. Namun jika itu hanya masalah kecil, tidak ada salahnya anda menggunakan ramuan-ramuan ampuh alami yang tidak memiliki efek samping. Berikut ini berbagai ramuan alami yang dapat anda pakai untuk membersihkan bekas luka di kulit anda.
1.    Ramuan beras kencur
Salah satu ramuan yang banyak dijumpai di keseharian adalah bekas kencur. Beras kencur dipercaya mampu menghilangkan bekas luka yang ada di kulit. Cara memakainya dengan merendam beras kencur selama kurang lebih 15 menit. Kemudian tiriskan dan tumbuk sampai halus. Campur kan sebagian siung kencur yang telah ditumbuk juga dengan beras kencur tadi. Setelah tercampur merata oleskan pada kulit yang terdapat bekas luka. Lakukan secara rutin setiap hari dan selama sebulan lihat hasilnya.
2.    Lotion pasta gigi
Selain fungsi utamanya sebagai pembersih gigi, ternyata pasta gigi juga dapat menghilangkan bekas luka di kulit anda.  Pasta gigi dipercaya dapat menyamarkan luka secara perlahan. Cara menggunakannya dengan mengoleskan pasta gigi tersebut pada sisa luka. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian basuh dengan air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari.
3.    Daun Kapuk / Randu
Berbagai khasiat daun Kapuk/randu sudah diketahui oleh banyak orang seperti menghilangkan panas dan dapat menyuburkan rambut. Selain itu juga diketahui mampu menghilangkan bekas luka di kulit dan flek hitam atau putih yang mengganggu pemandangan. Cara menggunakannya dengen mengambil daun kapuk secukupnya kemudian remas dan usapkan pada bagaian kulit yang ada bekas lukanya serta diamkan hingga anda mandi. Daun tersebut akan menjadikan sedikit kulit anda mengapal, namun jangan khawatir karena setelahnya gosok kulit anda dan akan terkikis dan bekas luka akan memudar.
4.    Ramuan bawang merah
Bawang merah dipercaya dapat menghilangkan bekas luka. Bahan ini hampir setiap hari berada di dapur rumah anda. Ambillah 2 siung bawang merah kemudian haluskan dengan tumbuk atau parut. Kemudian usapkan pada bekas luka di pada kulit anda. Selain bekas luka ramuan bawang merah ini juga dipercaya dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk dan bekas luka bakar.
5.    Kulit Jeruk

Kandungan di dalam kulit jeruk memang dipercaya memiliki khasiat untuk menghilangkna bekas luka. Cairan yang berada di dalam kulit jeruk berbentuk seperti minyak. Cara menggunakannya dengan memilih kulit jeruk yang tebal. Semprotkan kandungan kulit jeruk pada bekas luka di kulit anda. Cara menyemprotkannya sangat mudah yakni dengan melipat kulit tersebut dan ditekan pada bagian ujungnya, niscaya cairan akan keluar dari dalam kulit.