Home » » manfaat strawberry untuk perawatan tubuh

manfaat strawberry untuk perawatan tubuh

Written By subur on Sabtu, 03 Januari 2015 | 04.01

Sehat Dengan Si Cantik Strawberry

Sehat dengan si cantik strawberry – Buah Strawberry memiliki warna dan bentuk yang menarik serta rasanya lezat. Kandungan buah strawberry sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Vitamin, mineral, beta karoten, besi ,asam folat, magnesium, kalsium, potasium, seng, sodium dan antioksidan yang mudah diserap tubuh memiliki manfaat yang baik. Manfaat buah cantik ini adalah meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi berupa pilek dan flu. Selain itu, strawberry juga berperan dalam menjaga kesehatan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan kadar glukosa dalam tubuh. Disarankan untuk anda yang sedang menjalankan proses diet. Strawberry dapat menekan nafsu makan sehingga berat badan akan mudah turun.

Buah strawberry baik dikonsumsi ketika masih dalam keadaan segar (sesaat setelah dipetik). Cara penyimpanan yang disarankan yaitu simpan dalam lemari pendingin dengan wadah yang tertutup. Hal ini untuk mencegah kerusakan akibat bakteri pembusuk. Hindari sinar matahari langsung agar kesegaran terjaga dan tidak mudah mengalami proses pembusukan.

Beberapa manfaat buah strawberry untuk kesehatan:
·         Kanker
Buah ini kaya akan kandungan anti oksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satu manfaatnya yaitu mencegah sel kanker tumbuh dan berkembang. Masalah pemicu kanker akan terhindar karena strawberry dapat mencegah kerusakan sel dan sebagai penangkal yang baik bagi radikal bebas ditubuh anda.
·         Penyakit mata
Penyakit mata yang sering dialami adalah katarak dan penurunan daya penglihatan pada mata seiring dengan bertambahnya usia. Buah strawberry dapat mengatasi masalah tersebut. Siapkan 10 buah strawberry dan tambahkan 1 gelas kecil air, blender hingga halus. Apabila terlalu asam, anda dapat menambahkan gula atau madu secukupnya sebagai pelengkap rasa manis. Minulah secara teratur setiap hari, maka kesehatan pada mata anda akan terjaga.
·         Jantung
Mangan yang terkandung dalam buah strawberry memiliki manfaat yang baik untuk memelihara kesehatan jantung. Selain itu dapat mengurangi terjadinya peradangan dan resiko terkena penyakit stroke.
·         Inflamasi
Fenol yang terkandung dalam buah strawberry cukup tinggi. Zat ini bermanfaat sebagai anti inflamasi yang dapat membantu menurunkan resiko atau potensi sesorang terganggu kesehatannya  (asma, osteoarthritis dan aterosklerosis).
·         Diet
Berbagai masalah kesehatan dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah strawberry. Salah satu masalah yang sering dialami wanita dan memiliki solusi beragam namun sulit diaplikasikan, yaitu masalah kelebihan berat badan (obesitas). Penyakit ini membuat tingkat percaya diri anda menurun dan memicu timbulnya berbagai macam penyakit lainnya. Maka Solusi yang disaranan adalah mengkonsumsi buah strawberry dalam bentuk segar ataupun jus. Manfaatnya antara lain menekan nafsu makan dan memperlancar pencernaan karena kaya vitamin, serat dan mineral.
·         Kekebalan tubuh
Vitamin C yang tinggi terkandung dalam buah strawberry, sangat baik untuk peningkatan daya imun atau kekebalan tubuh. Sistem imun yang terjaga dengan baik dapat menjaga tubuh dari gangguan berbagai macam penyakit. 
·         Otak
Gangguan pada otak seperti parkinson, demensia dan alzheimer dapat dihindari dengan vara mengkonsumsi buah strawberry secara rutin.
·         Ibu hamil
Aasam folatnya yang terkandung pada buah strawberry membantu dalam perkembangan otak janin dan menjaga seluruh organ janin agar terhindar dari resiko cacat pada saat lahir.
·         Kulit
Asam ellagic yang terkandung dalam buah strawberry memiliki peran yang baik sebagai anti oksidan. Melindungi kulit dari kerusakan yang terjadi akibat sengatan sinar matahari secara langsung. Kerusakan tersebut berupa penuaan dini, keriput, jerawat serta produksi minyak berlebih pada kulit wajah.
·         Tekanan darah tinggi
Potasium dan zat besi yang terkandung dalam buah strawberry memiliki manfaat untuk mengontrol tekanan darah agar selalu dalam kondisi normal. 
·         Anemia
Zat besi yang terkadung dalam buah strawberry dapat mengatasi penyakit anemia. Buah strawberry berperan membantu peningkatan jumlah sel darah merah dalam tubuh.
·         Pencernaan
buah strawberry kaya akan serat, rendah kalori sehingga disarankan untuk dapat dikonsumsi setiap hari. Selain melancarkan pencernaan, buah strawberry juga berfungsi sebagai penurun kadar gula darah dalam tubuh. 
·         Tulang
Kandungan mangan, vitamin K dan kalium pada buah strawberry berfungsi untuk menjaga kepadatan tulang. Tulang sehat dan kuat bisa anda dapatkan dengan cara mengkonsumsi buah strawberry secara rutin setiap hari.
·         Mood
Pelepasan serotonin yang berpengaruh pada suasana hati akan terjadi ketika anda sedang mengkonsumsi buah strawberry. Jaga mood anda agar selalu dalam kondisi terbaik.